Jumat, 21 Desember 2012

seorang guru bertanya pd murid2nya siapa itu Tuhan ?


pada 21 Agustus 2011 pukul 18:15 ·


Suatu ketika..
seorang guru bertanya kpd murid2nya tentang siapa itu Tuhan?
Ketika guru bertanya kpd Steven, menjawablah ia bahwa Tuhan itu adalah hakim yg mengadilih orang jahat karena bapaknya Steven seorang hakim.
Lalu guru bertanya kepada Albert, siapakah Tuhan? Jawab Albert, Tuhan adalah dokter yg bisa menyembuhkan segala penyakit, karena bapaknya Albert adalah seorang dokter.
Selanjutnya guru bertanya kepada Michael, siapa Tuhan? Michael berkata bahwa Tuhan adalah yg bisa memberikan segalanya ketika kita meminta kepadaNYA. Bapaknya Michael adalah konglomerat yg selalu menuruti keinginan anaknya. Semua anak ditanya dan jawabnya adalah perspektif mereka terhadap pekerjaan bapaknya di dunia. Tibalah giliran Sarjo yg akan ditanya oleh guru... Guru tahu bahwa Sarjo tidak semapan teman2 nya yg hidup nya berkecukupan. Kepala Sarjo menunduk kebawah, tidak berani menatap gurunya. Sang guru lalu bertanya kepada Sarjo, siapakah Tuhan itu? Dengan suara lemah Sarjo menjawab bahwa Tuhan itu adalah seorang "pemulung" . Tiba2 kelas menjadi ricuh dan ribut dg jawaban Sarjo, bagaimana bisa Tuhan itu "pemulung" . Lalu gurupun bertanya ??, kenapa Sarjo bilang kalau Tuhan itu "pemulung" ? Lalu Sarjo menjawab dg menengadah kan mukanya, Sarjo berkata bahwa seorang pemulung mengambil barang2 yg tdk berguna dan mengumpulkannya, membersihkannya sehingga menjadi berguna. Bapak saya juga memungut saya dari jalanan dan membawa pulang saya kerumahnya , saya diasuhnya, disekolahkan, dididiknya sehingga menjadi berguna. Jika bapak saya tdk mengambil saya, entah jadi apakah nasib saya sekarang dijalan. Demikianlah Tuhan menjadi seorang "pemulung" yg mengambil yang tdk berguna menjadi berguna. Semua kelas terdiam dan tanpa terasa sang guru meneteskan airmata. Lalu dipeluknya Sarjo dengan erat sambil menangis terharu. 
KARNA TIADA YANG SEPERTI ENGKAU, YANG BEGITU MENGASIHIKU, KAU TUHAN SANGGUP MELAWAT SELURUH KEHIDUPANKU. 

AMIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar