Jumat, 21 Desember 2012

hakikat mencintai dan dicintai


1 September 2011 pukul 18:20 ·


Kata-kata cinta yang lahir seharusnya bukan hanya sekadar di bibir dan bukannya di hati tetapi mampu melumpuhkan seluruh jiwa raga, manakala kata-kata cinta yang lahir dari hati yang ikhlas dan tulus yang mampu mengubati segala luka di hati orang yang mendengarnya.
Disaat kita tidak pernah tahu apa kita sedang jatuh cinta. hingga sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihati.

Tuhan memberi kita dua kaki untuk berjalan, dua tangan untuk memegang, dua telinga untuk mendengar dan dua mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan sekeping hati untuk kita? jawabnya : "Karena Tuhan telah memberikan sekeping lagi hati pada seseorang yang kelak jadi pasangan kita. Itulah  Cinta.

Jika kita mencintai seseorang, kita akan sentiasa mendoakannya dia  bahagia untuk kita ataupun bukan milik kita.
Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika masih mau mencoba. Jangan sekali-kali menyerah jika masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan  tidak mencintainya lagi jika masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga. Jadi jika mau berhenti menyukai seseorang, cukup dengan menutup telinga. Tapi apabila kamu Coba menutup matamu dari orang yang dicintai, cinta itu berubah menjadi tetesan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.
Cinta datang kepada orang yang mempunyai harapan walaupun telah terluka karna cinta itu.

Mungkin Tuhan menginginkan kita bertemu dan bercinta dengan orang yang salah sebelum bertemu dengan orang yang tepat, kita harus mengerti bagaimana berterima kasih atas kurniaan itu.

Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu berubah emas, air keruh menjadi bening, rasa sakit menjadi bahagia, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan amarah jadi senyum.

Menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan  tidak bisa pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cinta kepadanya.
Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak berarti dan harus membiarkannya pergi.
Kadangkala kita tidak pernah menghargai orang yang mencintai sepenuh hati kepada kita, sehingga berlalu dan kehilangannya.

Jangan mencintai seseorang seperti bunga, kerana bunga mati kala musim berganti. Cintailah mereka seperti sungai, kerana sungai mengalir selamanya

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.
Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa kebahagian juga bisa penderitaan. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

Jangan sesekali mengucapkan selamat tinggal jika kamu masih mau mencoba. Jangan sesekali menyerah jika kamu masih merasa sanggup. Jangan sesekali mengatakan kamu tidak mencintainya lagi jika kamu masih tidak dapat melupakannya.

Perasaan cinta itu dimulai dari mata, sedangkan rasa suka dimulai dari telinga.cinta itu berubah menjadi titisan air mata dan terus tinggal dihatimu dalam jarak waktu yang cukup lama.Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan.

Jangan simpan kata-kata cinta pada orang yang kita sayang hingga dia meninggal dunia , karna pada akhirnya kita akan mencatatkan kata cinta itu pada pusaranya . Sebaliknya ucapkan kata cinta yang tersimpan dihatimu itu sekarang selagi ada hayat dalam raganya.

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.
sesunggunya hakikat mencintai dan dicintai adalah ketulusan untuk mau,ikhlas,mendoakan,menerima,pasangan kita kelaknya dalam kekuranga dan kelebihan menjadi kesempurnaan cinta sejati didalam rahmat Tuhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar