Jumat, 21 Desember 2012

jam kehidupan



jam terus berjalan ....
tik,,, tik,,, tik...
begitulah bunyinya...
tak terasa aku sudah lamaaa berada disini !!!
diam dan entah apa yang sudah aku lakukan...

ternyata !!

aku bukan lagi seorang anak baby yang masihhh harus disusui ibunya''
aku sudah tidak tau lagi berapa banyak keringat ayah ku berjuang untuk menyekolahkan aku...
aku sudah tidak ingat lagi berapa lama ibu ku berdoa untuk diriku...
aku ,,, aku ,,, dan aku lupa dan benar - benar lupa !! 

jam terus berjalan dan berputar...
tik,,, tik,,, tik... 
begituh bunyinya...
ternyata aku bukan lagi seorang remaja !!

aku sudah tua !..
siapa aku ini dan kemana aku harus bertanyaaa
ibu dan ayah sudah pergi meninggalkan aku sendiri...
tanpa sedikitpun uang ditanganku,,, mereka tinggalkan kuu...

ayahhh...ibuuu... 
mengapa engkau tinggalkan akuuuu

belum sempat aku membelikanmu seheelai bajupun untuk engkau pakai dihari raya...
engkauu tinggalkan aku.

Tuhan mengapa aku harus lahirrrr
jika Engkau mengambil orang - orang yang aku miliki...

akuu mohon.. 
jaam berputarlah..
kembalikan waktu itu padakuu
aku ingin sujut dikaki ayah dan ibuku
mohon ampun segala dosa dan salahkuu

harapankuu.. 
ingin menjadi kebanggaan ayahku
aku sampah,,,
hidup lamaku kelam dan gelapp..

ibuu 
aku rindu hangat pelukkanmu..
aku rindu suara bawelmuuu
saat ibu memarahi.. 
waktu aku berbuat kesalahan..

sekarang tinggallah penyesalan dan air mata..
semua sia - siaaa
waktu ku tak lama lagi.. 
berapa banyak lagi aku dapat bertahan hidup..
seberapa mampu aku bisa menebus semua ini..

wahaai ....
jam kehidupan ijinkan aku untuk berbuat satu kebaikkan dalam sisah hidupku ini..
agar saat aku kembali pada Tuhanku,,
aku puasss 
dapat berbuat satu kebajikan..
tanpa penyesalan yang terlalu banyak dan berat dipundakku..
ketika saat itu aku harus pulanggg
menghadap kepangkuan Tuhan 
Sang Pemilik hidupku ini..

*Veronika mery lan dame simanungkalit*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar