Jumat, 21 Desember 2012

Memory Masa Kecil (The 90's Generation)


Ingin sekali tiba-tiba menuliskan hal-hal yang mengingatkan saya tentang masa kecil-masa remaja saya. Hal-hal yang saya suka....hal-hal yang ternyata bukan saya sendiri yang menyukainya..kalau browsing...yang sejaman dan seumuran ternyata sukanya juga hampir sama :p ibarat remaja sekarang yang rata-rata tergila-gilanya sama rata : Suju, One Direction, etc. So here's the list...siapa tau diantaranya juga pernah jadi kesukaan anda...hehehe.

Kartun :
  • He-Man, GI Joe (sampe punya baju kaosnya pas kecil)
  • Super Baby (sebenernya sih gak tau judulnya..yang pasti bicara si bayi "gugugaga" pura-pura jadi bayi biasa kalau ada ortunya, padahal dia pahlawan bayi)
  • Pulang SMP kalo gak salah dulu, di TPI tiap Senin-Jumat ada rangkaian kartun kayak Kung Fu Boy, Putri Duyung, Yaiba dan temen-temennya.
  • Ikyu San (sayangnya kalau gak salah tiap hari minggu deh, jadinya jarang nonton karena sekolah minggu. Kisah si anak pintar yang kalau lagi mikir pasti ada bunyi "tuk-tuk-tuk")
  • Saint Saiya (sampe ngebentuk geng pas SD, gw jadi Siriyu cuman gara-gara rambutnya panjangnya sama kayak Siriyu-padahal sukanya sama Yoga :p)
  • Sailor Moon (siapa sih yang gak suka sama Tuxedo Bertopeng :p ini mungkin yang juga jadi asal-muasal gw ngefans berat sama Mas Nunu -Keanu Reeves- dia seakan perwujudan nyata dari sosok Tuxedo Bertopeng yang kurus tinggi berambut hitam..wkwkwk)
  • Candy-Candy (walau lama-lama boring saking kepanjangannya. Cuman suka awal-awalnya aja, lagian gak bisa nonton tiap kali -sekolah minggu-)
  • Yang ini nontonnya di Kaset Video boleh nyewa : gw gak tau judul aslinya, tapi gw bahasain sendiri sebagai "Manusia Baja", "Putri Kosmos", "Lulu". Kalau Manusia Baja, dia bisa berubah jadi robot raksasa/ pakai baju robot. Kalau Lulu tugasnya mencari bunga 7 rupa. Kalau Putri Kosmos uniformnya warna pink :p
  • Magic Girls : favorit banget, secara Emma jadi Tomomi, gw jadi Mikage - disesuaikan dengan potongan rambut :p
Film Seri :
  • Wild Wild West (jagoannya ganteng..wkwkwk)
  • Knight Rider (David Hasselhoff jadi rebutan temen-temen di sekolah yang ngaku-ngaku jadi pacarnya, ampun deh padahal masih TK..wkwkwk)
  • Everwood (ngefans gilak sama Ephram-nya yang kewlll abis :p)
  • Smallville (yang lain ribut ngefans sama Clark Kent, gw bela-belain nonton tiap kali di SCTV cuman buat liat Lex Luthor-nya)
  • Detektif Poirot yang siarannya siang-siang di RCTI. Smart series.
  • Full House (yup....I adore Uncle Jesse very much - ganteng kaleeeee.....pacar khayalan anak kacuping alus kayak gw jaman itu :p)
  • Santa Barbara and Dynasty (perselingkuhan kanan-kiri muka belakang yang udah gw tonton jaman masih piyik..hahaha)
  • Saved by The Bell (ngefans gilak sama Zack-nya wkwkwk)
  • Dawson's Creek (yang ini kalo nonton kudu ngumpet-ngumpet dari Emak...soalnya dibilang belum cukup umur buat nonton beginian :p)
  • Charmed (sampai bikin geng sesuai urutan tertua sama Emma n Yosi :p)
  • The X-Files (tontonan wajib gw.Shipping Mulder-Scully abis. Ini nih yang bikin gw ter-influence "Alien Minded")
Musik :
  • Boyzone pas SD (ngefans ampun-ampunan sama Ronan-nya wkwkwk. Ampe tiap hari nongkrongin MTV by Request cuman buat liat video klip mereka diputer karena yang mesen segudang. Gak punya duit jajan tapi bela-belain kirim surat ke Singapura buat request video Boyzone diputer di MTV and sambil berharap bisa jadi request of the day yang bisa dapet hadiah..hahaha secara jaman itu belum ada Youtube)
  • Tommy Page sama Kavana (karena gantengnya sih hahaha...)
  • Creed (sayang giliran kemaren mereka konser gw g bisa nonton :( )
  • Blue (kaset pertama yang gw beli sekaligus konser pertama yang gw tonton pake duit sendiri hasil menang nulis cerpen)
  • Maroon 5 (Songs abput Jane tetep jadi masterpiece menurut gw)
  • Lifehouse (huhu giliran mereka konser disini gw gak tau :(  )
  • Westlife (baru keturutan bisa nonton konsernya pas udah kerja and ternyata jadi konser terakhir mereka di Indonesia sebelum abis itu declare mereka bubaran -lucky me n my sister, walau perjuangan percaloannya ampun-ampunan)
yah nulisnya segitu dulu yak...nanti kalo keinget lagi ditambahin lagi. hehehe......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar